Rabu, 12 Mei 2010

"The Art of doing nothing"

Paling ga nyaman banget , ketika dimana kita mentok'atau stak dalam suatu situasi lalu lintas kota jakarta kita yang tercinta ini..dengan menghadapi kemacetan disana sini dengan emosi-emosi jiwa yang terus menguak dan meningkatkan tensinya sehingga banayak sekali orang yang di Ibukota kita tercinta ini sakit darah tinggi. Dengan menaikkan urat yang sangat nampak jelas d leher mereka saat mereka menekan klason mobil mereka dengan keras dan secara berturut tanpa henti.. Hoam...!

Kalau kita menelaah kembali? Kenapa ya terjadi seperti ini?? Kenapa ya terjadi pola dan karakter manusia kita seperti ini???? Apakaah dari segi ajalan? Atau masyarakat kita terlalu konsumtif atau bahkan emosi dikarenakan banyak hal yang terjadi pada masing2 individu yang membuat seperti itu?

Dalam membuat artikel ini, dengan sebuah gadget  yang menemani saya dikala saya bersedih,senang menikmati indahnya dunia, dalam mengalami sepinya keadaaan layaknya d hutan belantara, dalam menyalurkan pemikiran2 saya yang belum tentu banyak juga yang searah atau tidak dengan saya...

Diakhir siang alias sore.. Saya mengalami hal yang sudah sangat lazin di kota kita ini, yaitu kemacetan...

Tepat pk.16.20 saya dari arah senopati akan ke arah sudirman, sudah mulai saya jangkau papan plang 3 in 1 (yang katanya membuata jakarta tidak macet secara efektif,ternyata hanya omongan belaka,malahan banayak jokie2 yang menyambut saya dan melambaikan tangannya kepada saya..haaha...saya hanaya melihat mereka saja, dan anggap saja kita seperti miss universe yang jg menyapa para fans2 disamping red carpet/karpet merah bahasa kereeenya..haa).

Dengan pelan tapi pasti, saya melaju, dan dengan yakin, dapat urutan d lampu merah tepat di belakang bus-bus berbadan besar sekali sehingga dapat merusak pemandangan indahh macet di sore hari.. Saya melihat joki2 sibuk...seiring itu, saya hanya santai..melihat jam, krn 5 mnt kemudian adalah waktu 3 in 1 u/ memasuki kawasan sudirman.
Dan saya , dengan santai dan tenang saja, berada d lampu merah yang lama sekali berentinya, krn terdapat banyak sekali giliran yang akan jalan... Namun, dalam hati saya, tetap saja, santai, kalaupun , mau ditilang polisi, "silahkan saja,pak! Ad yang bisa saya bantu?"Haaha.... Saya hanya menggelengkan kepala..

Ya, tepat sekali kurang 2 menit sebelum 3 in 1, lampu hijau menyala, saya jalan dengan santai dengan memberikan senyuman manis nan ramah khas orang indonesia kepada polisi2 yang dengan jacket NEON hijaunya! (Yang kadang sok gagah! Wekkz). Ya, melaju dengan kecepatan,60km/jam adalah suatu yang langka u/saya.

Haa,,entah mengapa, sepertinya saya begitu menikmati dan menyayangi diri saya sehingga saya santai, tanpa menikirkan hal-hal yg tdk penting(yang sebenarnya sangat mengganggu saya, sehingga terkadang saya lupa u/memikirkan diri sendiri..). Saya mulai memasuki jalur lambat, dan langsung terjebak macet..ya, inilah yang senantiasa terjadi. Dan, entah mengapa, saya sangat sangat menikmati hal tersebut.. Dengan posisi kemudi dengan sadar penuh, lalu,ditemani sesuatu yg saya pegang d tangan kanan saya..yaitu: BUKU. Yeaaay ! Inilah letak nikmatnya,

sendiri,nyetir,music,dan BUKU. Melihat kelakuan orang2 yg emosi2, marah2 dikala hari mulai senja.. Dan kontras dengan kondisi saya, yang menyetir, menikmati dinginnya AC, lantunan music dan sambil bernyanyi, lalu...ditengah macet saya membaca buku.... Oh,GOD..terima kasih...

Di dalam benak saya, saya justru berterima kasih kepadaNya.. Saya masih dapat menikmati hidup..walaupun,dalam kesendirian,macet,capek,yg menurut orang lain adalah petaka. Tetapi, justru saya menciptkan : "The Art of doing Nothing". Suatu hal yang unik,seni dalam menciptkan sulit menjadi Kebahagiaan dalam damai untuk mencintai diri kita :)

Dan, terus jalan..dan terus itu yang kulakukan sampai akhirnya, si kuncring(sebutan buat mobil mungilku yang menemaniku kmn2) sampai juga memarkirkan dirinya d ruang yang hangat :) begitu juga dengan saya :)


♥ The art of doing nothing - terkadang perlu :)


More love n hugs' ♥
Jessica|moretosee
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Posted via email from jessicamoretosee's posterous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar